SIMKAH - SISTEM INFORMASI MANAJEMEN NIKAH


Bapak/Ibu Yang Terhormat.
Kami mohon Anda berkenaan mengisi kuisioner berikut ini sebagai upaya kami terus menerus memperbaiki dan memberikan pelayanan yang
terbaik kepada masyarakat. Partisipasi Anda akan sangat berguna untuk menyusun indeks kepuasan masyarakat atas layanan KUA.
Form kuisioner ini juga dapat diakses melalui:
www.bimasislam.kemenag.go.id
Atas perhatian dan partisipasinya, disampaikan terima kasih.

Data Pribadi


Layanan KUA


KEPUASAN MASYARAKAT ATAS PELAYANAN KUA


#Produk spesifikasi

1. Petugas Pencatat Nikah Datang ke Lokasi akad tepat waktu
2. Proses pemanduan Akad Nikah dilakukan dengan baik (oleh Petugas)
3. Buku Nikah diterbitkan sesuai waktu yang ditentukan
4. Informasi yang tertera di Buku Nikah sesuai (Tidak terdapat kesalahan penulisan)

#Biaya tarif

1. Biaya pencatatan nikah sesuai ketentuan peraturan pemerintah
2. Informasi biaya Pencatatan Nikah mudah diakses (terpajang) dan mudah dipahami
3. Petugas memberikan penjelasan secara terbuka tentang biaya layanan yang harus dipenuhi
4. Bukti pembayaran diterima oleh calon pengantin

#Waktu layanan

1. Informasi terkait waktu layanan jelas dan mudah diakses
2. Pelayanan dilakukan sesuai waktu yang ditentukan (Standar Pendaftaran)

#Sarana dan Prasarana

1. Ketersediaan balai nikah
2. Ruang tunggu
3. Komputer dan jaringan internet
4. Ruang (Meja) Pendaftaran/ Front Office
5. Area Parkir
6. Alat Pemadam Kebakaran
7. Ruang Menyusui
8. Toilet

#Persyaratan

1. Informasi persyaratan pencatatan nikah mudah diakses/dicari/didapatkan
2. Informasi persyaratan pelayananan mudah dipahami/jelas
3. Persyaratan pencatatan nikah mudah dipenuhi
4. Persyaratan pencatatan nikah sesuai ketentuan

#Sistem, mekanisme dan Prosedur

1. Proses Pendaftaran sederhana (Tidak berbelit-belit)
2. Pemeriksaan Kelengkapan dan kesesuaian berkas pendaftaran dilakukan secara cermat
3. Pengumuman Kehendak Nikah dilakukan secara terbuka (dipajang di tempat umum)
4. Proses Bimbingan Perkawinan (Bimwin) dilakukan sesuai ketentuan
5. Materi Bimbingan Perkawinan (Bimwin) dirasakan sesuai dengan kebutuhan calon pengantin

#Kompetensi

1. Tampilan petugas meyakinkan (bersih dan rapi)
2. Petugas terlihat menguasai bidang pelayanannya
3. Petugas terlihat cakap dalam melakukan pekerjaannya
4. Petugas terlihat percaya diri dalam melayani masyarakat

#Perilaku

1. Petugas ramah (senyum/sapa/sopan) dalam memberikan pelayanan
2. Petugas peka dengan kebutuhan masyarakat
3. Petugas responsif menangani keluhan masyarakat
4. Petugas bersikap adil (tidak diskriminatif) dalam memberikan pelayanan

#Penanganan aduan

1. Petugas penerima aduan (Customer Service)
2. Kotak aduan/saran
3. Informasi terkait aduan melalui hotline (sms/telepon/